Silva: Wajib Menang Lawan Villarreal

Posted: October 17, 2011 in Books

Liputan6.com, Manchester: Manchester City sejauh ini, dari dua laga yang telah dimainkan, belum sekalipun meraih kemenangan di Grup A Liga Champions. Mereka tergolek di urutan ketiga dari empat tim dengan hanya mengumpulkan satu poin hasil seri melawan Napoli 1-1 di kandang sebelum ditekuk Bayern Muenchen 0-2 pada partai kedua.

Karena itu, untuk matchday ketiga, City wajib menang melawan Villarreal. Itulah maklumat yang disampaikan bintang City asal Spanyol, David Silva, jelang laga di Etihad Stadium, Selasa (18/10). Silva menyampaikan, City tidak boleh lagi membuang poin dan sekaligus membukukan kemenangan pertama di kompetisi antarklub sepakbola terelite di Eropa.

“Ini merupakan pertandingan sangat penting bagi kami. Kami membutuhkan tiga poin atau semakin jauh tertinggal dengan tim-tim lain,” kata punggawa Timnas Spanyol ini. “Grup ini berat tapi kami memiliki kapasitas melangkah ke fase knock-out.”

Tim besutan Roberto Mancini gemilang di Liga Premier. Mereka memimpin klasemen sementara dengan raihan 22 poin, tiga poin unggul dari Manchester United yang berada tepat di bawah mereka. Menurut Silva, perbedaan itu mungkin dikarenakan mereka belum berpengalaman bermain di Liga Champions.

Dua partai penyesuaian dirasa cukup dan Silva mendesak rekan-rekannya untuk meraih kemenangan dari Villarreal. Silva meminta timnya mewaspadai distribusi bola dan serangan balik cepat dari Villarreal. “Kami mesti waspada atau mereka akan memberikan pukulan telak,” imbuh Silva.

Silva bermain lebih apik di musim ini setelah mengaku kesulitan beradaptasi dengan lingkungan dan gaya permainan di Inggris. Dua gol plus lima assist telah ditorehkan pemain berusia 25 tahun ini. Dan itu, menurutnya, merupakan buah dari kepercayaan Mancini. “Saya sangat senang atas komentar-komentarnya dan kepercayaan yang ditunjukkkan manajer (Mancini),” pungkasnya.(DIM/Goal)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s