Sport

Messi Kesampingkan Label Pemain Terbaik Dunia

Barcelona – Lionel Messi disebut-sebut sebagai pesepakbola terbaik di dunia untuk saat ini. Bomber Barcelona ini mengaku tak terlalu tertarik dengan predikat tersebut karena cuma ingin diingat atas prestasinya.

Penampilan ciamik Messi saat ini membuka peluang bagi dia untuk kembali merebut penghargaan pemain terbaik dunia 2011. Jika hal itu tercapai, maka pemain Argentina ini akan menjadi orang kedua dalam sejarah yang mencetak hat-trick penghargaan itu setelah Michel Platini.

Atas pencapaiannya, tak jarang menyebutkan kalau Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Pemain yang telah menyumbangkan lebih dari 200 gol buat Barca ini mulai dibanding-bandingkan dengan para legenda seperti Pele dan Diego Maradona.

Kendati muncul banyak perdebatan mengenai dirinya, Messi tetap kalem. Pemain berusia 24 tahun ini tidak mempedulikan predikat terbaik karena dia cuma ingin diingat sebagai pemain bagus yang beprestasi di level klub dan individu.

“Aku tidak tertarik dengan perbandingan-perbandingan tersebut dan tidak bermain untuk menjadi yang terbaik di dunia. Aku bermain demi kebaikan tim dan ingin memenangi banyak trofi,” ucap Messi kepada France Football.

“Ketika aku pensiun nanti, aku cuma ingin diingat sebagai pemain yang bagus, tapi aku tidak pedulu apakah aku yang terbaik atau bukan. Aku ingin diingat atas gelar juara yang aku miliki, baik dengan tim maupun individu,” demikian dia.

 

Persiraja Menangi Laga Uji Coba Perdana

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Skuad Persiraja yang tengah dipersiapkan untuk berkompetisi di ajang Indonesian Premier League, Kamis (3/11) sore, sukses memetik kemenangan di laga uji coba pertama dalam tournya ke Pulau Jawa. Hasil menang ini diperoleh tim besutan Herry Kiswanto atas tim Diklat Salatiga dengan skor akhir 3-0.

Dok. Ari Wibowo

Bermain di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Patrick Sofian Ghigani langsung membuka gol kemenangan di menit 24. Namun skor 1-0 tidak bertahan lama karena Abdoulaye Djibril sukses menggandakan kemenangan di menit ke-31. Skor 2-0 berakhir hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Pelatih Herry Kiswanto melakukan sejumlah pergantian pemain. Dengan skema formasi 4-4-2, pasukan Lantak Laju hanya mampu menambahkan satu gol di babak ini. Gol penutup kemenangan Persiraja atas tim juara nasional antar Diklat se-Indonesia itu dihasilkan oleh Patrick Sofian Ghigani di menit 55.

Herry Kiswanto menyebutkan, uji coba perdana meski melawan tim yang levelnya di bawah Persiraja juga ada hikmahnya. “Karena tim masih mencari-cari bentuk kerjasamanya yang akan dievaluasi dan diharap progresnya terus meningkat,” ujar dia sebagaimana dikutip dari situs resmi Persiraja.

“Secara umum performanya bagus dan akan ditingkatkan lagi saat melawan PSIS Semarang di laga uji coba mendatang,” sebut dia usai laga.

Dikabarkan, Jumat (4/11) pukul 08.30, rombongan lantak laju akan bertolak ke Semarang untuk persiapan melawan PSIS pada Sabtu (5/11) sore di Stadion Jatidiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s